Mengenal Jenis-jenis Perabot Office Furniture Jakarta Selatan

Dalam operasinya ada beberapa macam perabot office furniture Jakarta Selatan yang perlu disediakan di setiap kantor. Bagi suatu kantor, furniture kerja jadi perangkat yang hukumnya wajib dipenuhi karena sangat dibutuhkan untuk bekerja. Tanpa ada furniture, dapat dipastikan karyawan tidak dapat menjalankan tugas-tugas yang diberikan kepadanya.

  1. Meja

Biasanya meja kantor digunakan untuk meletakan komputer, menulis, menerima tamu, meja repsesionis dan sebagainya. Karena itu saat memilihnya harus disesuaikan dengan tujuan dari pemakaian meja tersebut. Setiap jenis pekerjaan memiliki bentuk dan desain yang tidak sama, ada yang butuh ukuran kecil atau besar dan tinggi atau pendek.

  1. Kursi

Kursi juga sangat dibutuhkan dengan manfaat dan fungsi yang sama seperti meja. Tidak ada karyawan yang dapat menulis atau bekerja sambil berdiri. Kursi kantor ini sendiri terdiri dari beberapa jenis seperti kursi lipat, kursi tunggu, kursi tamu, kursi direktur atau manajer, kursi pegawai dan sebagainya. Keyword Office Furniture Jakarta Selatan

  1. Lemari

Lemari merupakan furniture kantor yang fungsinya tidak kalah penting dibanding meja atau kursi. Manfaat utama dari lemari yaitu untuk menyimpan file, dokumen dan arsip-arsip milik perusahaan. Bentuknya ada yang memanjang seperti rak dengan ukuran ketinggian sekitar 1 meter.

Ukuran ini tidak bersifat mutlak dan bisa disesuaikan dengan keperluan maupun luas ruangan yang tersedia. Demikian pula bentuk dan desainnya juga bermacam-macam namun biasanya selalu menghadirkan kesan formal. Kecuali pada perusahaan tertentu misalnya yang bergerak di bidang advertising atau hiburan, nuansanya selalu dibuat lebih ceria dan segar.

  1. Filling Cabinet

Jenis perabot office furniture Jakarta Selatan berikutnya dinamakan filling cabinet. Bentuk maupun desainnya hampir sama seperti lemari termasuk manfaat dan fungsinya. Hanya saja  tampilannya dibuat dengan gaya lebih minimalis dan modern.

Ukurannya bermacam-macam dan biasanya dilengkapi dengan sejumlah laci berukuran kecil. Rak-rak kecil ini sering dipakai sebagai tempat penyimpanan alat-alat kantor seperti bulpen, spidol, steples, gunting dan sebagainya.

  1. Brangkas

Setiap perusahaan pasti memiliki dokumen dan arsip penting yang tidak boleh diketahui oleh orang lain terutama yang tidak berkepentingan. Pada umumnya tempat yang digunakan untuk menyimpan dokumen dan arsip penting ini adalah lemari atau kotak khusus yang dinamakan brankas.

Selain mengamankan dokumen atau arsip, brankas juga sering digunakan untuk melindungi surat-surat berharga. Khususnya surat yang dapat merugikan perusahaan jika keberadaannya diketahui orang lain.

Karena memiliki fungsi yang begitu penting dan selalu bersifat rahasia, maka brankas harus dilengkapi dengan kunci khusus untuk membukanya. Kunci ini ada yang berbentuk fisik, tapi selalu disertai sistem pengaman lain berbentuk kode atau password. Jadi hanya pimpinan dan pihak berkepentingan saja yang dapat membukanya.

Itulah beberapa jenis perabot kantor yang selalu menjadi kebutuhan utama. Kemudian apabila ingin belanja office furniture Jakarta Selatan dengan mutu terbaik, silakan berkunjung ke website yang beralamat di http://polafurniture.co.id. Dijamin setiap orang akan memperoleh kepuasan saat berbelanja di tempat ini.