Ini Tips Menata Meja Minimalis Agar Tidak Bosan

Ruang makan adalah ruang sentral yang sangat penting bagi sebuah keluarga. Karena ruang ini menjadi tempat untuk makan bersama dan bercengkrama, setidaknya dua kali sehari. Saat sarapan dan juga makan malam.

Tapi apakah anda bingung, bagaimana menata ruang makan dan mencari furnitur yang serasi dan indah? Agar terlihat rapi dan nyaman untuk digunakan. Meja minimalis bisa jadi pilihan tepat untuk meja makan. Karena modelnya bagus dan sangat simpel. Sehingga bisa dengan mudah dipadu padankan dengan berbagai hiasan ruangan lain.

Selain meja makan minimalis, anda juga bisa meletakkan kursi yang serasi. Jika anda memakai meja makan berbahan kayu, gunakan juga kursi berbahan kayu. Jika anda memilih kursi plastik atau kursi yang terbuat dari logam, akan terlihat sangat aneh dan merusak harmoni di ruang makan anda.

Sebuah vas berisi bunga segar juga bisa jadi penghias di atas meja minimalis di ruang makan. Nikmati sarapan yang hangat dan sedap, sambil menghirup aroma bunga. Menjadi penyemangat kerja di pagi hari.

Jika anda bosan dengan tata letak ruang makan, tapi belum punya dana lebih untuk membeli furnitur baru, geser saja tempat kursi dan meja minimalis. Tembok juga bisa dicat ulang atau ditempeli wallsticker. Sehingga ruang makan terlihat baru dan bersih, tanpa mengeluarkan banyak uang.

Namun jika rumah anda berukuran mungil, geser dan pepetkan saja meja minimalis ke tembok. Jadi ruang makan terlihat lapang. Jika anggota keluarga anda terdiri dari tiga sampai empat orang, meja itu masih cukup untuk memuat piring dan gelas mereka.

Lalu bagaimana jika ruang makan anda menyatu dengan dapur? Sehingga tak mungkin untuk menggeser letak meja makan, karena ruangannya sudah cukup mungil. Jika anda ingin memperbarui interiornya, ganti saja taplak meja seminggu sekali. Dengan warna taplak dan motif yang berbeda, diharapkan akan mendapat nuansa baru di ruang makan, dan tidak menjemukan jika dipandang.

Jika anda ingin menata ruang makan sekaligus dapur agar terlihat lapang, anda bisa mengecat temboknya dengan warna putih. Karena warna putih mempunyai efek untuk meningkatkan persepsi terhadap luas sebuah ruangan. Sehingga ruangan jadi terlihat luas.

Anda juga bisa menambah sebuah cermin di tembok untuk menambah kesan luas pada ruang makan sekaligus dapur. Cermin bisa memantulkan warna dinding putih, dan memberi kesan lapang. Pantulan warnanya memberi kesan dinamis dan menghadirkan vitalitas, pada ruangan.

Menata ruang makan menjadi ruangan yang apik, rapi, dan bersih, tidak terllau membutuhkan biaya mahal. Namun anda tetap butuh ketekunan dan kreativitas, serta trik. Agar ruang makan terlihat lapang dan nyaman untuk dijadikan tempat berkumpul keluarga besar.