Tips Menata Interior Kantor Sesuai Dengan Image Perusahaan

Anda sedang ingin merintis bisnis dan membuat perusahaan sendiri? Para wirausaha yang mendirikan usaha sendiri, bekerja ekstra keras agar menaikkan omzet dan pemasukan bersih perusahaan. Lalu perlahan menyewa tempat untuk berkantor, agar para klien bisa nyaman saat ingin berkonsultasi dan bekerja sama.

Walau anda masih menyewa tempat orang untuk kantor, tapi penataan interior kantor sangatlah penting. Karena berkaitan dengan image perusahaan yang anda bangun. Anda tak bisa asal memilih meja kursi kantor, karena bisa merusak harmoni ruangan.

Lalu bagaimana cara menata interior agar sesuai dengan image dan branding perusahaan anda?

Anda bisa menyesuaikan dengan isi kantong. Jika perusahaan anda masih dalam level start up, jangan memaksakan diri untuk membeli meja kursi kantor yang mewah dan harganya di atas jangkauan anda. Pilih meja kursi kantor sesuai budget, yang penting pantas untuk kantor baru anda. Jadi sisa uangnya bisa anda gunakan untuk mengembangkan perusahaan.

Pilih juga meja dan kursi kantor sesuai dengan image perusahaan. Jika anda mendirikan biro pengacara hukum, gunakan meja kursi kantor berbahan kayu mahagony. Karena mahagony adalah kayu yang kuat dan warnanya elegan plus klasik. Sehingga menimbulkan kesan tegas, sehingga sesuai dengan branding anda sebagai pengacara andal.

Jika anda bergerak di bidang percetakan dan jasa desain grafis, anda bisa menggunakan meja kursi kantor berbahan logam yang ringan tapi kuat. Kursi yang berwarna gelap, kontras jika dibandingkan dengan tembok kantor yang berwarna cerah. Sehingga menimbulkan kesan dinamis dan kreatif.

Anda membuka kantor jasa akuntan? Nuansa warna putih bersih bisa jadi pilihan untuk desain interior kantor. Meja kursi kantor berwarna putih yang terbuat dari logam, menjadi penghuni kantor. Mengapa putih? Karena mencerminkan kejujuran dan keterbukaan anda sebagai seorang akuntan terpercaya.

Jika anda membuka jasa penerjemahan dan interpreter, maka nuansa warna cokelat atau hijau muda yang kalem bisa jadi pilihan. Kursi empuk berbahan plastik membuat para karyawan nyaman untuk menerjemahkan buku dan dokumen berbahasa asing. Meja dengan partisi warna putih, menyempurnakan desain interior kantor anda.

Jangan lupa untuk menambah satu atau dua rak buku di dalam kantor. Karena tentunya para pegawai membutuhkan buku buku dan kamus sebagai referensi. Mereka tak hanya butuh referensi dari internet.

Menata desain interior kantor bukanlah hal yang sulit. Lihat saja banyak referensi di google, dan tentu sesuaikan dengan budget anda. Dengan desain interior dan juga eksterior kantor yang sesuai dengan image, akan menaikkan brandign perusahaan. Sehingga para klien dan customer akan memberi kepercayaan lebih, dan mereferensikan jasa dan usaha anda pada teman teman dan kerabat mereka.