Jenis Meja Kasir yang Cocok untuk Usaha Minimarket

Membuka usaha di bidang minimarket saat ini cukup banyak digemari. Hal tersebut karena semakin banyaknya orang yang lebih senang berbelanja kebutuhan sehari-harinya di minimarket terdekat. Setiap elemen dalam minimarket sifatnya sangat penting dan menunjang masa depan dari bisnis dagang ini sendiri. Salah satu elemen penting yang sifatnya vital dari minimarket adalah kasir. Untuk menunjang kinerja kasir dan meningkatkan pelayanannya terhadap pembeli, diperlukan meja  yang cukup besar dan sesuai dengan kebutuhan.

Meja kasir merupakan salah satu jenis meja yang khusus digunakan untuk kegiatan transaksi antara pemilik minimarket atau karyawannya dengan pembeli. Jenis dan fungsi meja kasir tentunya berbeda dengan meja kerja atau meja kantor biasa. Terdapat laci-laci khusus dan bahkan sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru yang bisa membuat meja kasir lebih efektif dan nyaman untuk digunakan.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang meja kasir, berikut beberapa jenis meja kasir yang harus Anda ketahui saat akan membuka usaha minimarket.

  1. Meja Jenis Standar

Meja kasir ini adalah jenis meja kasir yang umum digunakan di berbagai minimarket yang ada di Indonesia. Jenis standar yang ini tidak memiliki ornament atau perangkat khusus pada setiap bagiannya. Untuk Anda yang baru saja membuka usaha minimarket, Anda bisa memilih jenis meja yang standar ini sebagai permulaan. Setelah usaha Anda semakin berkembang, Anda bisa menggantinya dengan jenis meja kasir yang lebih kompleks dengan berbagai ornamennya.

Dari segi harga, meja kasir standar tentunya lebih terjangkau dibandingkan meja kasir jenis lainnya. Sebagai permulaan, meja kasir standar ini tetap bisa mendukung kinerja Anda dan karyawan dalam melayani pembeli.

  1. Meja Kasir Jenis Shelving

Berbeda dengan jenis meja yang standar, meja model shelving ini satu tingkat lebih baik dari meja jenis standar. Meja kasir shelving sudah dilengkapi dengan berbagai ornamen. Salah satunya adalah adanya susunan rak pada bagian depan meja yang bisa digunakan untuk menyimpan aneka produk berukuran kecil. Bagian bawahnya pun dilengkapi dengan laci dan susunan rak yang bisa menampung kebutuhan lain untuk kasir.

Berdasarkan kelengkapannya, harga dari meja model shelving ini lebih tinggi dibandingkan dengan meja kasir standar. Akan tetapi, kelengkapannya akan sangat mendukung kinerja karyawan pada bagian kasir.

  1. Meja Kasir Jenis Kayu

Fungsi dan kelengkapan ornamennya mungkin tidak jauh berbeda dari jenis meja kasir standard an shelving, akan tetapi bahan yang digunakan untuk meja model ini adalah kayu. Meja kayu ini membuat tampilannya menjadi terlihat lebih elegan dan berkelas. Jenis meja model kayu ini harganya cukup tinggi, tetapi jika usaha Anda sudah maju dan menginginkan tampilan yang memukau dari meja cassier, maka Anda bisa memilih meja kasir yang terbuat dari kayu ini.

Jadi jangan bingung juga untuk melihat dan mencari meja kasir yang menarik karena http://polafurniture.co.id/ bisa memberikan produk terbaiknya.