Tips Cerdas Memilih Meja Kantor

Ketika pertama kali Anda membangun kantor Anda sendiri, salah satu furnitur kantor penting yang harus ada adalah meja kerja. Meja kerja yang dipilih pun sebaiknya sesuai dengan kebutuhan kantor Anda. Jika kantor yang Anda bangun merupakan tipe kantor sederhana sampai sedang, pilihlah jenis meja kantor yang sesuai. Berikut beberapa tips cerdas memilih meja kantor sebelum Anda memutuskan untuk membelinya.

  1. Ukuran Meja

Satu hal penting yang tidak boleh Anda lewatkan adalah ukuran meja. Pastikan Anda memilih meja yang ukurannya cukup atau sesuai dengan luas ruangan kantor yang Anda bangun. Selain itu, jumlah meja kerja yang dibutuhkan juga cukup berpengaruh pada ukuran meja yang akan Anda beli. Jangan sampai Anda memilih meja yang ukurannya terlalu besar untuk sebuah ruangan yang membutuhkan banyak meja. Hal tersebut hanya akan membuat ruangan menjadi lebih sempit.

  1. Kualitas Meja

Selain ukuran, kualitas meja juga penting untuk diperhatikan. Salah satu cara untuk melihat kualitas dari meja kantor adalah dari laci mejanya. Pertama adalah kemudahan membuka dan menutup laci meja. Jika mudah dibuka dan ditutup, maka meja tersebut termasuk jenis meja yang berkualitas. Kedua adalah ada celah atau tidak pada saat menutup laci. Jika terdapat celah pada saat menutup laci, maka meja kantor tersebut kualitasnya kurang baik.

  1. Sesuaikan dengan Dana yang Dimiliki

Membangun sebuah kantor memang memerlukan biaya yang cukup besar. Begitu juga dengan dana untuk keperluan meja kantor. Anda tetap harus cerdas dalam memilih jenis meja kantor yang sesuai dengan dana yang dimiliki. Terdapat dua jenis meja kantor berdasarkan bahan pembuatnya, yaitu meja kantor yang terbuat dari kayu dan yang terbuat dari besi. Berdasarkan daya tahannya, meja yang terbuat dari besi akan lebih tahan lama tetapi harganya lebih tinggi. Tetapi, jika dana Anda terbatas, Anda bisa membeli meja kantor dari bahan kayu dengan bagian kaki-kaki meja yang terbuat dari besi. Harganya lebih terjangkau tetapi kualitas dan daya tahannya lebih lama.

  1. Memilih Meja Berdasarkan Cara Bekerja

Penting untuk Anda perhatikan juga dalam memilih meja adalah cara bekerja Anda dan karyawan nantinya. Jika cara bekerja Anda dan karyawan menggunakan computer, maka pilihlah jenis meja yang memiliki area untuk computer seperti kompartemen untuk printer dan CPU serta tray keyboard. Hal ini akan lebih meminimalisasi penggunaan ruangan. Jika cara bekerja Anda dan karyawa nantinya tidak menggunakan komputer atau hanya menggunakan laptop, Anda bisa memilih jenis meja kantor biasa dengan laci.

Itulah beberapa tips cerdas dalam memilih meja kantor untuk keperluan kantor baru yang Anda bangun. Anda juga bisa menyesuaikan warna meja dengan kriteria kantor yang Anda bangun dan bisa berkonsultasi mengenai furnitur kantor lainnya di http://polafurniture.co.id/.  Selamat mencoba!