Jual Kursi Kantor, Solusi Pangkas Kelebihan Properti

Bukan hanya menguntungkan, jual kursi kantor juga menjadi salah satu solusi ringkas untuk mengatasi kelebihan properti di kantor. Memang kedengarannya sepele. Namun lebih dari itu, kelebihan properti justru bisa menyebabkan masalah. Benarkah?

Properti yang menumpuk berarti menambah beban perusahaan. Coba bayangkan, seandainya dalam satu perusahaan ada 30 orang karyawan, sedangkan kursi yang tersedia ada sekitar 50 buah. Selain jadi mempersempit ruang gerak, kursi yang berlebih tentu tidak akan terpakai.

Sementara itu, biaya perawatan terhadap kursi tetap akan diperhitungkan dan terus berjalan.  Jelas, ini menambah masalah baru terkait efisiensi dan efektivitas.

Pada beberapa perusahaan maju, kursi kantor yang telah melewati batas waktu pemakaian biasanya akan segera diganti. Ada waktu-waktu tertentu yang dilaksanakan secara rutin oleh perusahaan-perusahan tersebut untuk melakukan peremajaan bagi furniturnya.

Sebagai gambaran, kursi kantor terbaik akan bertahan sekitar sepuluh tahun. Kendati demikian, banyak perusahaan maju yang rutin menggantinya sekitar lima tahun.

Di lain sisi, penimbunan hanyalah langkah konsumerismeyang jadi permasalahan sosial. Bila Anda berpikir secara logika, tentu lebih baik menjualnya ketimbang menimbun sesuatu yang tidak terpakai. Selain barang malah semakin rusak, harga penjualan pun semakin menurun, dan menimbun cuma menghabiskan tempat.

Terlebih lagi, kursi yang tak baik akan menurunkan performa karyawan. Terutama jika kursi tersebut digunakan sehari-hari oleh para karyawan produksi. Bahkan, ketimbang furnitur lainnya, kursi kantorlah yang paling cepat rusak. Untuk itu, jauh sebelum rusak parah, pun menumpuk dan jadi tak terpakai, bahkan sampai memenuhi gudang, jual kursi kantor merupakan langkah brilian.

 Apa untungnya?

Keuntungan yang utama adalah soal materi. Kursi kantor yang masih layak jual dan berkualitas selalu banyak dicari orang. Jika perusahaan tanggap dan rutin melakukan peremajaan, tentu keuntungan yang didapat lebih tinggi, dan semuanya bisa masuk ke kas pribadi perusahaan.

Kursi kantor bekas yang berlebih dan tidak terpakai biasanya telah kehilangan manfaatnya secara menyeluruh. Meskipun tetap dapat digunakan dengan optimal.

Di mana bisa menjualnya?

Selain ke tempat barang bekas, Anda juga bisa mempromosikan penawaran penjualannya di lapak online. Dengan begitu, akan ada lebih banyak peminat yang melirik. Harganya pun bisa Anda sesuaikan dengan standar kursi bekas tanpa harus dipotong persentasi dari tempat penjualan barang bekas. Artinya, keuntungan lebih besar.

Agar pembeli tertarik, berikan mereka kebebasan untuk membeli satu atau dalam jumlah banyak. Yang terpenting, bagaimana inti penjualan Anda bisa menghasilkan keuntungan. dan kursi menjadi tidak sia-sia.

Bagaimana jika kursi kantor suatu saat dibutuhkan lagi?

Bila kantor membutuhkan lagi, percayalah ada banyak tempat yang jual kursi kantor dengan harga bersahabat. Misalnya di http://polafurniture.co.id.