Menata Furniture Kantor Tingkatkan Semangat Kerja

Sebagai rumah kedua, kantor juga perlu mendapat perhatian penting. Terutama penataan letak peralatan dan furniture di dalamnya. Berdasarkan penelitian, menata furniture kantor secara tepat dapat meningkatkan semangat kerja. Untuk itu, berikut beberapa tip yang perlu Anda perhatikan.

Tiap Warna Punya Makna

Untuk meningkatkan produktivitas, pemilihan warna furniture perlu jadi pilihan utama. Begitu saran psikolog. Oleh karena itu, mengetahui arti setiap warna agar tepat kegunaannya menjadi penting.

Warna biru biasa dipakai orang yang kesulitan mengatur fokus. Karenanya, tambahkan aksen biru pada furniture kantor atau meja kerja Anda. Warna kuning cocok untuk merangsang dan meningkatkan kreativitas, sehingga kerap dipakai pekerja yang berkecimpung di dunia seni. Warna ini juga sangat bermanfaat digunakan di ruang rapat.

Warna hijau memberi efek tenang. Cocok dipandangi Anda yang sedang dikejar deadline. Sementara warna merah, diketahui dapat meningkatkan aliran darah dan denyut jantung, sekaligus memompa semangat sehingga cocok digunakan pekerja yang terlibat aktivitas fisik atau menurun kinerjanya.

Letakkan Peralatan Kerja di Posisi yang Tepat

Meja kantor sebaiknya diletakkan di dekat tempat yangtersorot cahaya langsung. Selain ruangan terasa lebih cerah dan terang, ini membantu menghindari lekas mengantuk dan akan membuat Anda merasa segar saat bekerja.

Pastikan juga kursi kantor tidak membelakangi jendela atau menghadap dinding. Pun jika terpaksa, Anda bisa meletakkan cermin kecil di atas meja kantor guna membiaskan cahaya sekaligus menghangatkan ruangan.

Tanaman Itu Wajib

Satu lagi yang penting, letakkan tanaman hidup di meja kerja atau di dekat meja kerja Anda. Ini bisa memurnikan udara sekaligus menjernihkan pikiran Anda. Pilih jenis tanaman yang tak sulit dirawat seperti kaktus atau sukulen. Keyword Furniture kantor

Detail Kecil Juga Penting

Tata file-file penting serapi mungkin di sebelah kiri meja kerja agar lebih mudah dijangkau dan dapat memicu energi bekerja. Hindari terlalu banyak aksesoris di komputer agar tak menghambat pergerakan saat bekerja. Selain itu, alat tulis perlu memiliki wadah tersendiri, dan tempat sampah selalu tak jauh dari jangkauan kaki.

Hindari Furniture Salah Tempat

Memilih dan meletakkan berbagai furniture kantor haruslah menyesuaikan dengan tempat dan besar ruangan. Pilih furniture berkualitas dengan model, ukuran serta fungsi yang tepat seperti tersedia di http://polafurniture.co.id. Sebab, letak yang salah bisa membuat ruangan tampak lebih sempit dan secara otomatis menurunkan semangat kerja. Belum lagi jika sampai membahayakan pergerakan.

Untuk itu, hindari menempatkan kabinet dokumen di belakang  atau dekat pintu agar tak mengganggu jalan keluar masuk ruangan. Hal ini juga memungkinkan pintu bisa leluasa dibuka lebar, dan memudahkan pergerakan sirkulasi udara.

Sama halnya kabinet kecil atau rak buku, pastikan letaknya tak mengganggu pandangan atau ruang gerak Anda.